Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.
PELUANG KERJA
Beberapa pekerjaan yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran antara lain :
PELUANG KULIAH
Beberapa jurusan kuliah yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran antara lain :
PELUANG USAHA
Beberapa usaha yang bisa diciptakan oleh lulusan dari Kompetensi Keahlian Teknik Komputer & Jaringan antara lain :